Tips Memakai Softlens Saat Cuaca Panas


Buat beberapa orang, softlens atau lensa kontak bukan hanya jadi alternatif kacamata dan juga mendukung tampilan. Tetapi supaya masih nyaman dan aman, ada banyak ketentuan butuh dilihat waktu gunakan softlens. Ketentuan ini penting diaplikasikan khususnya waktu cuaca sedang panas-panasnya. 

Waktu cuaca panas, paparan cahaya matahari condong lebih terik dari umumnya. Udara seputar berasa lebih kering. Ini membuat mata condong cepat kering serta rawan pada kehancuran karena cahaya UV. 

Untuk menghindarkan beberapa permasalahan yang tidak diharapkan, coba aplikasikan beberapa panduan di bawah ini: 

1. Pakai softlens dengan perlindungan cahaya UV (UV protection) 

Dikutip dari American Optometric Association, paparan cahaya UV berlebihan pada mata dapat mengakibatkan beberapa permasalahan. Radiasi UV-A serta UV-B berlebihan dalam sekejap dapat membuat mata alami fotokeratitis. 

Keadaan ini umumnya diikuti dengan tanda-tanda seperti mata merah, mata berasa berpasir atau mengganjal, sampai sensitivitas pada sinar yang bertambah. 

Diluar itu, makin lama mata terkena radiasi matahari langsung, makin besar juga efek Anda terserang katarak atau degradasi makula di masa datang. 

Untuk menahan serta kurangi bahaya paparan matahari pada mata, sebaiknya pilih produk softlens yang diperlengkapi dengan UV protection. Jangan acuhkan ketentuan yang satu ini waktu gunakan softlens di cuaca panas. 

2. Memakai kacamata hitam 

Kacamata hitam terhitung satu diantara barang harus waktu cuaca panas. Masalahnya kacamata hitam khususnya yang diperlengkapi dengan perlindungan cahaya UV dapat memberi perlindungan yang cukup membuat perlindungan mata. 

Sayangnya, beberapa orang belum mengerti jika memakai kacamata hitam tidak cuma sebatas gaya-gayaan. Mengakibatkan, masih beberapa orang yang tidak memakainya walau matahari cemerlang dengan benar-benar terik. 

Oleh karenanya, ketentuan ke-2 yang butuh dipatuhi waktu gunakan softlens pada musim panas ialah ditambah lagi kacamata hitam. Gabungan lensa kontak serta kacamata hitam dengan UV protection memberi perlindungan ganda yang cukup efisien. 

Tidak itu saja, kacamata menolong menghambat mata dari embusan angin yang membuat cepat kering. Masalahnya lensa kontak memerlukan pelumas yang ideal supaya bisa berperan secara baik. 

3. Memakai softlens sekali gunakan 

Paparan cahaya matahari serta angin berlebihan membuat mata lebih rawan merah serta iritasi. Diluar itu, angin pada musim kemarau sering bawa banyak kotoran yang gampang melekat di mata. 

Untuk jaga mata dari iritasi karena lensa kontak yang kotor sebab tidak dibikin bersih secara baik, pakailah produk sekali gunakan. 

Ganti lensa kontak tiap hari jadi langkah efisien untuk mengawasinya masih bersih serta nyaman digunakan. Karena itu, turuti ketentuan gunakan softlens yang satu ini supaya mata Anda akan terlepas dari efek kekeringan akut serta alergi. 

4. Pakai tetes mata seringkali 

Karena musim kemarau membuat mata bertambah cepat kering, pakai tetes mata sekerap mungkin. Membasahi lensa kontak sering-sering membantunya masih terhidrasi hingga Anda akan merasakan masih nyaman. 

Anda dapat membasahi mata dua sampai 4x satu hari waktu beraktivitas di luar ruang. Janganlah lupa untuk pilih tetes mata dengan kualitas yang baik sesuai dengan panduan pakar supaya mata masih terbangun kesehatannya. 

Tidak susah bukan mengaplikasikan beberapa ketentuan ini waktu gunakan softlens? Oleh karena itu, upayakan untuk berkelanjutan mengerjakannya supaya mata masih sehat serta terlepas dari beberapa permasalahan yang dapat merusaknya.

Posting Komentar

0 Komentar