Kulit Rentan Eksim?, Atasi Dengan 4 Minyak Esensial


Sebelum memakai beberapa minyak mendasar tersebut untuk menangani eksim, upayakan tanyakan terlebih dulu dengan dokter Anda. 

Bila dokter Anda sepakat serta merekomendasikan menggunakan minyak alami ini, janganlah lupa untuk bertanya serta ikuti saran dari dokter Anda. 

1. Minyak jojoba 

Menurut satu riset pada tahun 2017 mengenai type minyak alami yang bisa menangani permasalahan kulit, minyak jojoba nyatanya didapati bisa menolong kurangi tanda-tanda eksim. 

Jojoba ialah tanaman yang hidup pada musim kemarau serta mempunyai waktu hidup yang lumayan panjang. Ini karena potensi menyamakan zat oksidatif yang tinggi serta dapat bertahan pada lingkungan kemunduran (rusak). 

Minyak ini umumnya diketemukan di produk kosmetik serta kecantikan, seperti sunscreen serta pelembap. Diluar itu, minyak jojoba dapat dibuktikan efisien menolong penyerapan obat topikal alias beri. 

Oleh karenanya, buat beberapa pasien eksim yang menyalahkan kulitnya benar-benar kering bisa coba minyak jojoba untuk menangani permasalahan itu. Kandungan lilin ester (wax ester) pada jojoba bisa menahan kulit jadi kering serta membuat lembap. 

2. Oat oil 

Tidak hanya minyak jojoba, minyak mendasar untuk kulit eksim yang lain ialah minyak oat atau oat oil. Masih dari riset yang sama, oat yang telah didistilasi jadi minyak mendasar nyatanya cukup bermanfaat untuk memudahkan tanda-tanda eksim. 

Minyak oat (gandum) datang dari tanaman Avena sativa yang memiliki kandungan 36-46% asam linoleat serta 28-40% asam oleat yang ada di dalamnya dapat melakukan perbaikan permasalahan kulit yang ada. 

Dalam riset itu disebut jika ekstrak oat kerja jadi anti-oksidan serta anti inflamasi. 

Diluar itu, minyak oat memiliki kandungan avenathramides yang bisa menghalangi sitokin, yakni salah satunya protein yang merubah peranan sel di badan, terhitung kulit. 

Bila sitokin terhalang, peradangan yang berlangsung karena eksim juga bisa menyusut. Hasilnya, oat oil dapat menolong kurangi tanda-tanda permasalahan eksim, seperti gatal-gatal. 

3. Minyak biji bunga matahari 

Seperti yang dikutip dari National Eczema Association, minyak biji bunga matahari memiliki peranan anti-peradangan dengan menolong menentramkan kulit yang gatal. 

Tidak itu saja, pasien eksim umumnya menyalahkan kulit mereka yang kering sampai mengelupas. Karenanya, mereka memerlukan pelembap tambahan untuk kulit mereka. 

Jalan keluar dari permasalahan ini bisa ditangani dengan dengan minyak biji bunga matahari yang bisa tingkatkan hidrasi kulit. 

Ini karena konsentrasi asam linoleat pada minyak ini lumayan tinggi, hingga menolong produksi beberapa sel keratinosit pada kulit. 

Sel keratinosit bertindak membuat epidermis kulit dengan membuat susunan seperti dinding bata yang terikat kuat. Keratinosit pada kulit berperan jadi penghambat beberapa zat kimia serta patogen keluar masuk dari badan Anda dengan bebas. 

Namun, masih dibutuhkan riset selanjutnya untuk betul-betul menunjukkan kehebatan minyak mendasar biji bunga matahari untuk kulit eksim. 

4. Minyak chamomile 

Pada tahun 2011 ada satu laporan tentang manfaat minyak chamomile untuk menyembuhkan penyakit eksim. Hasilnya, chamomile nyatanya 60% sama efektifnya dengan pemakaian cream hidrokortison 0.25%. 

Type chamomile yang kaya bahan aktif serta tidak punya potensi alergi itu diberi nama Manzana. Manzana chamomile diakui bisa menurunkan tanda-tanda eksim, seperti gatal serta kulit yang membengkak. 

Minyak alami, seperti minyak mendasar yang datang dari pendistilasian beberapa elemen, seperti chamomile serta jojoba memang bisa melakukan perbaikan kehancuran kulit. 

Namun, tidak semua minyak mendasar bisa dipakai untuk menangani permasalahan kulit eksim. Lebih baik konsultasi dulu dengan dokter bila Anda merasakan sangsi dengan keadaan kulit serta badan Anda waktu itu.

Posting Komentar

0 Komentar