Tips Memilih Jasa Google Ads Terbaik untuk Bisnis Anda

Tips-Memilih-Jasa-Google-Ads-Terbaik-untuk-Bisnis-Anda

Google AdWords merupakan salah satu media periklanan yang terbilang cukup efektif untuk menjangkau pengguna internet. Agar bisa mengoptimalkan penggunaan iklan milik Google yang satu ini, disarankan bagi Anda untuk menggunakan jasaAdWords yang profesional. Nah berikut beberapa tips memilih jasa pengiklanan Google Ads yang cocok untuk bisnis Anda. 

Kualifikasi Tim Pengelola 

Poin pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah kemampuan tim pengelola yang akan menangani iklan Google Anda. Pastikan untuk pilih layanan jasa pengiklanan yang minimal sudah memiliki sertifikat Google AdWords Qualified Individual. Sertifikat ini merupakan bukti jika pemegangnya telah lulus uji kompetensi yang diberikan langsung oleh Google. 

Untungnya saat ini Google sudah memiliki standar kualifikasi yang mampu memudahkan Anda untuk bisa mengetahui jasa pengiklanan mana yang kompeten di bidang AdWords itu sendiri. Setiap jasa yang profesional tentunya sudah memiliki sertifikasi tersebut. Untuk mengetahui kebenarannya Anda bisa langsung pergi ke halaman Google AdWords tersebut. 

Pada umumnya layanan jasa Google Ads yang sudah memiliki sertifikasi dari Google akan menunjukkan hal tersebut pada halaman profil mereka sebagai Google Partner. Untuk itu pastikan Anda memperhatikan kualifikasi tim pengelola dan pilihlah jasa yang sudah memiliki sertifikasi dari Google. 

Ruang Lingkup Pekerjaan 

Selian tim pengelola, pastikan Anda juga memperhatikan ruang lingkup yang dilakukan oleh penyedia jasa pengiklanan Google Ads tersebut. Penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja yang menjadi tugas mereka dan apa saja yang akan Anda didapatkan. Dengan begitu Anda bisa tahu apakah layanan jasa tersebut mampu membantu meningkatkan bisnis Anda atau tidak. 

Idealnya tugas jasa pengiklanan Google Ads adalah melakukan riset kata kunci, membuat kampanye iklan, analisis kompetitor, optimasi iklan, hingga memberikan laporan. Jadi perlu diingat, pastikan Anda jangan memilih penyedia jasa yang hanya mengerjakan pemasangan iklan Google Ads Anda saja. Sebab Anda bisa melakukan hal ini sendiri dengan mudah. 

Transparansi Pengelolaan 

Poin selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah transparansi pengelolaan. Sebab memberikan laporan yang rutin merupakan salah satu bagian yang harus dikerjakan oleh jasa pengiklanan Google Ads yang Anda pilih. Untuk itu tak ada salahnya Anda meminta contoh laporan bulanan yang bisa mereka kirimkan kepada klien. 

Paling tidak Anda perlu mengetahui berapa jumlah penayangan iklan dan berapa jumlah klik yang bisa Anda dapatkan dari anggaran yang sudah Anda keluarkan untuk layanan jasa pengiklanan Google Ads tersebut. Laporan yang baik selalu mencerminkan transparansi dalam pengelolaan iklan di Google AdWords. 

Pilihlah yang Menjadi Member Google Engage Agency 

Sebenarnya apa sih Google Engage itu? Google Engage merupakan sebuah program resmi dari Google yang ditujukan untuk para agency yang ingin bermitra dengan Google. Anggota Google Engage sendiri merupakan anggota yang sudah dipilih dan diakui langsung oleh Google berkat kemampuannya dalam mengelola iklan AdWords. 

Sedangkan untuk tingkatan yang lebih tinggi, ada juga Google Certified Partner yang sudah teruji kemampuannya. Jadi pastikan layanan jasa pengiklanan Google Ads yang Anda pilih sudah menjadi member Google Engage Agency. Dengan begitu Anda tak perlu lagi dengan kinerja yang mampu mereka berikan. 

Memilih layanan jasa AdWords yang berkualitas dan terpercaya tentunya sangat penting. Sebab hal ini akan berpengaruh terhadap bisnis Anda. Nah di atas sendiri merupakan beberapa tips memilih layanan jasa pengiklanan Google Ads yang profesional dan terpercaya. Ingin pasang iklan Google Ads? Berbagiide.com siap membantu Anda.

Posting Komentar

0 Komentar