5 Tips Memilih Baju Anak Import Korea

5-Tips-Memilih-Baju-Anak-Import-Korea

Memilih pakaian untuk anak tidaklah semudah ketika memilih pakaian untuk orang dewasa. Banyak hal yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli pakaian pada si kecil, sehingga Anda harus extra hati-hati dalam memilihnya. Dewasa ini, banyak sekali model-model baju anak yang bisa Anda beli secara mudah secara online, terutama baju anak import Korea

Memilih Baju Untuk Si Kecil 

Namun, bagaimana tips untuk memilih secara tepat dan cermat dalam memilih pakaian pada anak? Berikut tips yang Anda bisa ikuti. 

1. Cermati Bahan Pakaian 

Anak-anak memiliki kulit yang jauh lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Hal itu membuat Anda sebagai orangtua harus jeli dalam melihat bahan apa yang digunakan pada pakaian tersebut. Pilihlah pakaian yang membuat anak Anda nyaman dan tidak gerah. 

Jika Anda memiliki anak yang cukup aktif dan mudah berkeringat, pilihlah bahan berjenis katun agar mudah dalam menyerap keringat. Selain itu, pemilihan bahan pakaian juga disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung. 

Ketika musim hujan atau dingin tiba, pilihlah baju berbahan wol agar membuat anak Anda tetap hangat dan terhindar dari flu. Hindari pakaian dengan jenis sintesis karena akan membuat anak Anda tidak nyaman karena gerah dan gatal. 

2. Perhatikan Ukuran 

Anak kecil pada umumnya memiliki pertumbuhan yang sangat cepat. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan ukuran pakaian anak. Hindari pakaian yang terlalu sempit dan ketat karena hal itu akan membatasi gerakan aktif si kecil. Baju yang terlalu ketat dan sempit juga akan menyebabkan masalah pernafasan bagi sang anak. 

Pilihlah baju anak import Korea yang longgar dengan leher yang lebar sehingga tidak menyulitkan anak ketika akan mengenakan maupun melepas pakaian tersebut. Pemilihan baju yang agak longgar juga dapat bermanfaat untuk ke depannya, sehingga dapat menghemat pengeluaran Anda dalam membeli baju bagi si kecil. 

3. Teliti dalam Memilih Model 

Saat akan membeli pakaian, Anda harus teliti dalam memilih model untuk pakaian anak Anda. Jangan pilih model yang terlalu ribet dan tidak sesuai dengan usianya. Baju yang terlalu ribet akan menyulitkan anak dalam bergerak secara aktif. 

Selain itu, hindari pakaian dengan model kancing maupun resleting karena anak kecil suka sekali menggigit-gigit sesuatu yang ada di sekitarnya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada anak seperti tertelannya kancing, hindarilah pemilihan pakaian dengan model seperti ini. Baju yang terlalu ribet juga menyulitkan Anda ketika akan mencuci maupun menyetrika baju tersebut. 

4. Sesuaikan dengan Kebutuhan 

Dalam memilih pakaian pada anak, sesuaikanlah dengan kebutuhan apakah baju tersebut untuk dipakai dalam sehari-hari atau untuk pergi ke suatu acara. Namun perlu diketahui bahwa baju untuk pergi akan jarang digunakan, untuk itu perbanyaklah baju untuk sehari-hari dibanding baju untuk pergi. 

Karena walaupun model baju pergi jauh lebih cantik, namun baju tersebut tidak dapat dipakai untuk sehari-hari karena kurang nyaman sehingga baju tersebut akan mubazir nantinya. 

Untuk pakaian sehari-hari, Anda dapat memilih baju yang simple dan tidak ribet. Sedangkan untuk pergi ke suatu acara, Anda dapat memilih baju dress untuk anak perempuan ataupun kemeja untuk anak laki-laki. 

5. Pilihlah Pakaian Berwarna Cerah 

Pakaian dengan warna yang cerah akan membuat anak Anda tampak lebih ceria dan aktif. Tanyakanlah pada si kecil warna apa yang ia suka, sehingga hal itu juga akan memudahkan Anda dalam memilih pakaian untuknya. 

Itu dia beberapa tips dalam memilih pakaian untuk si kecil. Anda juga bisa mencoba berbagai baju import seperti baju anak import Korea agar anak Anda terlihat tampil lebih modis dan keren. Namun ketika akan membeli pakaian, jangan lupa perhatikan tips-tips di atas ya agar Anda tidak salah dalam memilih pakaian si kecil. 

Posting Komentar

0 Komentar