Apa itu Affiliate Marketing dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa-itu-Affiliate-Marketing-dan-Bagaimana-Cara-Kerjanya

Affiliate marketing merupakan salah satu model bisnis populer dengan basis internet. Biasanya, mereka yang belajar internet marketing akan belajar pula cara menjalankan model bisnis ini. Lalu seperti apakah bisnis ini dan bagaimana cara menjalankannya? Yuk, simak ulasannya dibawah ini! 

Apa itu Affiliate Marketing? 

Affiliate Marketing sebenarnya sudah ada sejak dulu, hanya saja karena sekarang ini penggunaan internet sudah sangat lazim, maka bisnis ini menjadi sangat populer. Perbedaan pemasaran via online dengan via offline jelas sangat berbeda. Jika di offline pihak pemasar harus mendatangi klien, di cara bisnis ini, Anda cukup bekerja dengan bantuan internet dari mana saja. Mudah, bukan? 

Di Indonesia, penggunaan program ini sudah mulai terlihat. Sedangkan di luar negeri, hampir semua toko sekarang sudah memiliki jasa affiliate sendiri. Sebut saja eBay, Walmart, dan merchant-merchant lainnya. Bahkan, merchant kecil pun juga sudah memiliki dan menggunakannya. Inilah mengapa pekerjaan sebagai seorang affiliate marketer tidak akan beresiko sepi job. Semakin zaman berkembang, maka semakin banyak pesanan Anda. 

Selain lebih mudah untuk promosi, metode bisnis ini memiliki beberapa kelebihan lain, mulai dari banyaknya produk yang dipromosikan. Sebaliknya, Anda akan dibuat bingung dengan produk mana yang akan Anda promosikan lebih dulu. Oleh karena itu, sebagai seorang affiliate marketer, Anda harus pandai dan selektif dalam memilih produk untuk kerjasama. 

Cara Kerja Affiliate Marketing 

Seorang Affiliate Marketer memiliki tugas utama, yakni mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya website sebuah merchant atau toko. Seperti yang kita tahu, semakin banyak website dikunjungi, maka peluang barang terjual akan semakin banyak. Lalu, darimana seorang yang bekerja dengan cara Affiliate Marketing mendapat uang? 

Tenang saja. Semua pekerjaan dengan online juga memiliki rekam jejak digital. Apabila suatu ketika ada visitor yang Anda datangkan melakukan pembelian di website yang Anda promosikan, maka Anda akan mendapat fee karena si pemilik merchant tahu jika pengunjung ini dari Anda. Simpel sekali, bukan? 

Jika ada yang bertanya tentang cara si merchant tahu jika Anda yang mendatangkan visitornya, maka beginilah caranya. Kala pengunjung mengklik link yang Anda bagi dan membawanya ke website si merchant, maka akan ada proses yang terjadi. Cookie yang ditaruh di komputer pembeli akan memberitahu si pemilik merchant bahwa ia datang dari si affiliate marketer. Itulah mengapa komisi Anda dengan affiliate lain tidak akan tertukar. 

Demikian ulasan tentang program afiliasi dan cara kerjanya. Bagi Anda yang ingin menjadi seorang affiliate marketer, Anda tidak perlu pusing-pusing. Cukup kunjungi saja Dr.Cash dan temukan berbagai penawaran menarik untuk promosi merchant. Sebagai salah satu afiliasi terbesar di seluruh dunia, Dr.Cash akan membantu Anda untuk bisa memilih produk dan mulai mengiklankannya. Anda juga akan mendapat komisi tiap periodenya loh. Good luck!

Posting Komentar

0 Komentar