Temukan Perangkat Saya, Aplikasi Pelacak Ponsel Hilang Yang Praktis

Di jaman sekarang, ponsel merupakan salah satu kebutuhan primer.Mengingat saat ini banyak hal yang dapat anda lakukan menggunakan ponsel pintar. Oleh sebab itu, tak jarang saat anda kehilangan benda tersebut akan membuat andakhawatir, karena banyak data penting yang terdapat pada ponsel tersebut.
 
Namun tak perlu khawatir, pasalnyaanda dapat mencari ponsel yang hilang polisi dengan aplikasi temukan perangkat saya, yuk simak ulasan berikut ini.
 

Aplikasi Pelacak Ponsel Hilang Yang Praktis

Saat ini,Google telah mengeluarkan fitur pelacak ponsel yang hilang.Tentunya, hal ini akan menjadi salah satu keuntungan tersendiri. Aplikasi ini diciptakan oleh Google karena pertimbangan dari kebanyakan orang menggunakan ponsel dengan akun pribadi. Tentu saja, hal ini akansangat bahaya jika digunakan orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu banyak resiko yang muncul saat ponsel anda dicuri atau digunakan orang tak dikenal.
 
Dengan berbagai pertimbangan, maka Google menciptakan aplikasi Find My Device. Dimanaaplikasi ini dapat melacak keberadaan ponsel anda yang hilang tanpa harus mencarinya dengan menyusuri tempat-tempat yang telah anda lewati. Saat mendapati ponsel yang hilang,anda hanya perlu mengingat email pribadi yang anda miliki agar dapat menggunakan aplikasi Temukan Perangkat Saya.
 
Cara penggunaan aplikasi satu ini juga tergolong sangat praktis.Pasalnya cukup menggunakan email untuk mengakses pelacakan ponsel anda, maka aplikasi ini sudah bisa digunakan. Dalam hal ini,anda dapat menggunakan Find My Device denganmengunduh aplikasi satu ini terlebih dahulu.Setelah mengunduh aplikasi tersebut,anda perlu melakukan sign ini menggunakan akun Google yang terdapat pada ponsel yang hilang.
 
Setelah melakukan sign in,ponsel anda yang hilangakan secara otomatis ditambahkan ke dalam perangkat saat anda mengakses aplikasi Find My Device. Dengan begitu lokasi keberadaan ponsel yang hilang akan terlacak dalam aplikasi tersebut. Jika dengan mengunduh aplikasi terasa sulit, Google juga menyediakan fitu bawaan yang bisa anda akses secara langsung melalui web.
 

Keunggulan Aplikasi Find My Device

Sesuai dengan namanya, fitur satu ini berfungsi untuk menemukan perangkat atau ponsel yang hilang.Dimana pada perangkat tersebut telah tersambung menggunakan akun Google yang telah terdaftar.Banyak keunggulan yang dapat anda rasakan saat menggunakan aplikasi satu ini.Pasalnya lokasi yang menunjukkan keberadaan ponsel, memilikitingkat akurasinya mencapai lebih dari 90 %, sehingga anda dapat dengan mudah menemukan ponsel hilang.
 
Selain itu, jika aplikasi ini tidak dapat menemukan ponsel yang hilang, makaanda dapat memilih opsi aktifkan suara ponsel saya. Hal ini dapat anda lakukan ketikaanda telah berada di sekitar ponsel yang hilang atau di titik lokasi ponsel tersebut, namun ponsel belum ditemukan. Dengan mengaktifkan suara ponsel pada aplikasi temukan perangkat saya, tentunyaakan mempermudah menemukan ponsel anda yang hilang.
 
Selain dapat menemukan lokasi perangkat dan mengaktifkan suara pada perangkat, aplikasi Find My Device juga bisa mengunci ponsel hingga mengubah sandi ponsel dari jarak jauh. Sehingga saat anda mendapati ponsel anda telah dicuri seseorang, maka pencuri tersebut tidak akan bisa membuka bahkan mengakses semua aplikasi dan sistem penyimpanan yang ada pada ponsel anda.
 
Terlebih mengubah kode sandi atau mengunci perangkat dari jarak jauh akan membuat ponsel tidak dapat dimatikan. Sehingga saat pencuri mengelabui pemilik ponsel dengan cara mematikan ponsel agar tidak dapat melacak. Secara otomatis sistem pada Fitur My Device akan menolak permintaan matikan ponsel tersebut. Dengan begitu, ponsel akan tetap dalam kondisi menyala hingga ditemukan kembali.
 
Namun untuk dapat menggunakan fitur Temukan Perangkat Saya,anda harus memastikan telah mengaktifkan akun Google yang anda miliki. Hal ini dikarenakan saat sebuah ponsel telah memiliki aplikasi Find My Device, namun akun Google tidak aktif atau email yang digunakan tidak terdaftar, maka aplikai satu ini tidak akan dapat digunakan untuk melacak ponsel hilang.Karena tidak ada perantara atau bahkan akses untuk menemukan ponsel tersebut.
 
Di era digital semua hal dapat anda lakukan dengan mudah, terlebih hanya dengan menggunakan ponsel pintar. Oleh sebab itu, saat ini ponsel bukan merupakan kebutuhan sekunder lagi melainkan telah menjadi kebutuhan primer. Pastikan untuk menggunakan sandi atau pola untuk mengamankan ponsel anda, sehingga apabila sewaktu-waktu ponsel hilang tidak banyak orang yang dapat membuka ponsel tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar