Posisi Tidur Nyaman Bagi Anda yang Sakit Leher


Sebelum mengupayakan posisi tidur ketika sakit leher, simaklah dulu situasi kasur dan bantal Anda. Jangan salah, alas tidur pun turut memengaruhi kesembuhan sakit leher Anda, lho!

Ada baiknya, pakai kasur yang kokoh agar tulang di sepanjang leher dan punggung kita tidak meliuk-liuk dan merangsang cedera. Di samping itu, ganti bantal kita dengan bantal yang tercipta dari bulu supaya lebih gampang mengikuti format leher Anda ketika tidur.

Kalau sudah, barulah Anda dapat mulai mengupayakan posisi istirahat yang tepat untuk menanggulangi nyeri di sakit. Beberapa posisi istirahat yang aman dan nyaman ketika sakit leher di antaranya:

1. Tidur miring

Saat leher mulai terasa nyeri, usahakanlah tidur dengan posisi oleng alias menyamping. Tidur oleng dapat menolong menopang tulang leher dan tulang belakang Anda sekitar tidur. Dengan begitu, rasa nyeri dan kaku di leher bakal berkurang.

Supaya hasilnya lebih maksimal dan kita terbangun dengan perasaan segar, pastikan tulang belakang kita tetap lurus. Caranya ialah hindari memakai bantal yang terlampau tinggi atau kaku. Ini sebab bantal tinggi dapat membuat leher tertekuk semalaman, sehingga merangsang leher sakit dan kaku di pagi hari.

Sebagai solusinya, pakai bantal yang tidak terlampau tinggi guna kepala. Letakkan pun bantal ekstra di bawah leher untuk menolong menopang leher ketika tidur.

2. Tidur telentang

Selain istirahat miring, kita juga disarankan untuk istirahat telentang ketika leher sedang nyeri. Tidur telentang akan mengawal tulang leher dan punggung tetap lurus dan menurunkan risiko cedera.

Lagi-lagi, pakai bantal bulu sebab lebih lembut dan dapat melengkung mengekor lekuk alami leher kita sewaktu tidur. Jika bantal kita dirasa terlampau tinggi, segera ganti dengan bantal yang lebih rendah dan rata guna menopang kepala Anda.

Alhasil, katakan selamat bermukim pada leher sakit dan raih istirahat nyenyak kita mulai malam ini!

Posting Komentar

0 Komentar