Apakah Benar Toner Dapat untuk Hilangkan Jerawat?


Toner terhitung satu diantara perawatan kulit yang semestinya tidak Anda terlewat. Toner menolong mengusung sisa-sisa make up serta kotoran yang mungkin tidak semuanya terangkat sesudah membersihkan muka. Lalu, apakah benar teratur gunakan toner juga bisa untuk hilangkan jerawat?

Dr. Alicia Zalka, seseorang dokter kulit di Amerika Serikat, mengatakan jika toner menolong hilangkan minyak berlebihan, tersisa sabun, serta beberapa sel kulit mati yang masih melekat sesudah membersihkan muka. 

Ke-3 unsur tersebutlah sebagai penyebab penting munculnya jerawat di kulit muka. Saat ke-3 ini Anda kurangi keberadaannya melalui pemakaian toner, efek jerawat tampil di hari esok juga dapat dihindari. 

Tetapi, tentunya toner tidak dipakai untuk hilangkan jerawat. Ditambah lagi gantikan obat jerawat yang sedang Anda pakai saat ini. Teratur gunakan toner cuma kurangi efek munculnya jerawat baru di masa datang, bukan hilangkan yang telah ada. 

Pilih toner yang pas 

Menurut Dr. Zalka, toner tidak terhitung produk perawatan kulit yang harus. Tetapi, tidak ada kelirunya masukkan produk ini dalam langkah perawatan kulit Anda. Khususnya bila Anda mempunyai kulit berminyak atau berpori-pori besar yang benar-benar rawan berjerawat. 

Bila ingin memakai toner untuk hilangkan atau menahan jerawat, pilih produk yang pas. Tidak semua toner pas untuk kulit Anda. Pakai produk yang memiliki kandungan bahan aktif spesial untuk basmi jerawat. 

Bila muka Anda gampang berjerawat, pakai toner dengan kandungan asam beta serta alfa hidroksi (salisilat serta glikolat). Toner dengan dua kandungan ini membantu jaga pori-pori masih bersih dengan merontokkan sel kulit mati yang melekat. 

Jauhi toner yang memiliki kandungan alkohol. Alkohol malah bisa membuat kulit lebih kering hingga benar-benar beresiko untuk tumbuh jerawat. Akhirnya, toner mengandung alkohol malah tidak efisien untuk hilangkan jerawat.

Posting Komentar

0 Komentar