Cara Menangani Pasangan yang Diam Saat Marah


Terdapat beberapa fakta yang mungkin membuat pasangan diam seribu bahasa waktu geram pada Anda. Bisa disebabkan takut keluarkan kata yang tidak mengenakkan, bingung bagaimana harus berlaku, atau sekedar hanya malas bicara pada Anda. 

Apapun faktanya, ini pasti boleh-boleh saja serta jadi hak pasangan Anda. Tetapi, supaya jalinan kembali mencair, baca langkah melawannya: 

1. Mendekati pasangan dengan lembut 

Pendekatan yang lembut mungkin jadi salah satunya langkah efisien untuk mengawali pembicaraan. Mendekati pasangan Anda pelan-pelan, selanjutnya coba bicara kepadanya dengan intonasi lembut. Tanyakanlah kepadanya kenapa dia harus mendiamkan Anda. 

Selanjutnya, berikan tahu jika Anda ingin berdiskusi untuk mengakhiri permasalahan ini. Berikan keinginan maaf bila kekeliruan terdapat pada Anda. 

Bila pasangan nyatanya masih tidak memberi respon, berikan dia waktu untuk mendinginkan hatinya terlebih dulu. Janganlah lupa pastikan kepadanya jika sesudah dia merasakan lebih tenang, Anda ingin mengajaknya kembali untuk berdiskusi. 

2. Katakan perasaan Anda 

Waktu pasangan telah geram serta diam sepanjang berjam-jam, serta beberapa hari, berikan perasaan Anda kepadanya. 

Sebutkan jika sikapnya itu benar-benar membuat Anda susah serta bingung. Ini malah membuat Anda tidak tahu apa yang perlu dikerjakan serta akan menanti akan sampai ingin bicara kepadanya. 

Bila Anda merasakan tidak dapat mengakhiri permasalahan dengan langkah berikut, sebutkan sejelas mungkin kepadanya. Anda memiliki hak mengatakan opini Anda saat sikapnya ini malah membuat kondisi semakin lebih buruk. 

3. Berikan pasangan waktu sampai dia sendiri yang mendekati Anda 

Kadang pasangan geram bukan lantaran Anda salah, tapi bisa sebab dia ingin Anda mengikuti kemauannya. Diam sering jadi senjata yang selanjutnya dikeluarkan supaya Anda ingin ikuti ketentuan mainnya. 

Tetapi, bila Anda merasakan kemauannya tidak logis serta Anda malas mengerjakannya, tidak butuh pusing. Kadang-kadang, Anda dapat mendiamkannya sampai dia sendiri yang nanti akan melunak. 

Tetapi sebelum itu, Anda perlu tetap berupaya ajak pasangan bicara. Bila nyatanya dia tidak menyikapi Anda serta masih bersikukuh pada keputusannya, coba diamkan sesaat. 

Kerjakan saja pekerjaan Anda seperti biasa seakan tidak ada apa-apa. Bila dia ialah suami Anda, masih buat persiapan kebutuhannya seperti biasa tanpa yang beralih. Sikap ini memberitahu pasangan dengan tidak langsung jika diam bukan langkah untuk memperoleh apa yang dia kehendaki dari Anda.

Posting Komentar

0 Komentar