4 Tips Memilih Maskapai Penerbangan yang Kredibel

4-Tips-Memilih-Maskapai-Penerbangan-yang-Kredibel
Foto dari instagram Citilink

Ketika Anda bepergian dengan pesawat, tentu Anda ingin mendapat pengalaman terbaik dengan maskapai pilihan Anda. Sayangnya, tidak semua pengalaman naik pesawat itu menyenangkan. Ada beberapa orang yang merasa takut dengan berbagai alasan. Terlebih kita melihat ada pemberitaan mengenai kecelakaan pesawat yang berakhir tragis. Untuk itu, yuk simak tips memilih maskapai yang kredibel sebelum Anda membeli tiket Citilink.

Memilih Maskapai Penerbangan

Anda mungkin sudah memiliki maskapai langganan Anda yang terpercaya dan sudah membooking tiketnya, salah satu contohnya adalah booking tiket Citilink. Namun tahukah Anda, ada banyak orang di luar sana yang masih belum tahu di maskapai mana ia menaruh kepercayaan dan bagaimana pula tips memilihnya. Oleh karena itu untuk membantu Anda memilih, tentu tidak ada salahnya Anda melihat tips memilih maskapai berikut ini, yaitu :
 

1. Ketepatan Waktu Keberangkatan

Tips pertama dalam memilih maskapai penerbangan yang kredibel adalah dengan melihat ketepatan waktu keberangkatannya. Maskapai yang mampu menjaga ketepatan waktu keberangkatan mereka tentu merupakan maskapai yang disiplin dan sangat patuh pada Standar Operasionalnya. Selain itu, tepat waktu berangkat juga membantu banyak penumpang dalam menghemat waktu berharga mereka.

Coba bayangkan jika Anda naik pesawat yang waktu keberangkatannya sering delay. Selain mempengaruhi kredibilitas mereka, delay juga dapat mengganggu keberangkatan Anda. Bisa jadi meeting Anda akan terganggu dan klien komplain. Tentu untuk mencegah hal tersebut, Anda sebaiknya memilih maskapai yang tepat waktu berangkat.
 

2. Catatan Kecelakaan Pesawat

Tips memilih maskapai yang kedua adalah dengan melihat dari catatan kecelakaan pesawat yang mereka miliki. Maskapai yang kredibel tentu yang memiliki catatan kecelakaan pesawat rendah atau bahkan 0%. Pasalnya ketika mengudara, semua kemungkinan buruk bisa terjadi dan maskapai yang kompeten tentu akan mampu membawa Anda dengan selamat sampai tujuan.

Itulah mengapa, melihat catatan kecelakaan pesawat sangat penting. Hindari naik pesawat yang mana memiliki catatan kecelakaan banyak. Pasalnya hal ini mengindikasikan tidak beresnya sistem mereka, entah itu di kondisi pesawatnya, mesinnya, atau bahkan kemampuan pilot yang direkrut. Anda bisa mengecek mana saja maskapai yang recommended di internet, contohnya di situs Airsafe.com.
 

3. Award yang Pernah Diterima

Maskapai pesawat yang kredibel tentu akan mendapat banyak penghargaan atas kerja keras mereka. Ada banyak acara awards yang diselenggarakan tiap tahunnya. Nah, Anda bisa menaruh kepercayaan dengan menggunakan pesawat maskapai yang menerima penghargaan tiap tahunnya. Salah satu penghargaan yang kerap dilombakan adalah World’s Best Cabin Crew.
 

4. Harga Tiket Sebanding dengan Pelayanan

Terakhir, Anda harus memilih maskapai yang kredibel dari harga tiket dan pelayanannya. Harga tiket boleh mahal, namun hal ini tentu harus sebanding dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Jika Anda mendapat harga tiket yang mahal sementara pelayanan dan fasilitas yang diberikan buruk, tentu tidak ada pilihan lain bagi Anda untuk tidak mencoret maskapai tersebut dari daftar favorit Anda.

Untuk itu, sekali lagi pilihlah maskapai yang harganya sebanding dengan fasilitas dan pelayanan. Misalnya saja Anda diberi snack, makanan, kursi yang nyaman, atau fasilitas-fasilitas terbaik lainnya. Tentu masing-masing maskapai berbeda dan Anda harus pintar dalam memilihnya.

Demikian ulasan mengenai tips memilih maskapai penerbangan yang kredibel. Jika Anda sudah memiliki maskapai yang Anda percayai, Citilink contohnya, maka tidak ada salahnya Anda yang harus bekerja dengan bepergian ke satu tempat untuk booking tiket Citilink dari sekarang meski saat ini wabah virus tengah melanda. Semoga ulasannya bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar