Wajib Tahu! 3 Jenis Makanan Pemicu Penyakit Jantung Yang Harus Diwaspadai

Sudah sejak lama, penyakit jantung seringkali dikenal sebagai penyakit yang mematikan. Terlebih lagi, penyakit ini juga dapat menyerang seseorang secara tiba-tiba. Lantas, hal apa yang dapat dilakukan untuk mencegah terjangkitnya penyakit ini. Berikut beberapa makanan pemicu sakit jantung yang wajib anda waspadai.
 

3 Jenis Makanan Yang Wajib Dihindari Bagi Penderita Jantung

 

1. Ayam Goreng

Jika anda termasuk orang yang mempunyai banyak pekerjaan dan sering membeli makan di luar, menu ayam goreng merupakan salah satu makanan yang banyak terjual di berbagai tempat. Begitu pula, banyak restoran yang menyajikan menu ayam goreng dengan berbagai banyak varian yang enak untuk dinikmati.
 
Namun, ayam goreng memiliki fakta yang mengejutkan. Dalam hal ini, satu potong ayam goreng berupa daging dan kulit dengan berat 4 ons memiliki kandungan kolesterol yang sama dengan 11 lembar bacon. Kolesterol ini merupakan kolesterol jahat (LDL) yang dapat menutup arteri dan meningkatkan tekanan darah, sehingga dapat memicu penyakit jantung.
 

2. Pizza dan Burger

Pizza dan burger merupakan salah satu makanan cepat saji yang banyak digemari oleh pembeli. Tetapi, pizza dan burger adalah makanan yang mengandung banyak lemak jenuh sehingga berbahaya bagi tubuh. Kandungan lemak jenuh yang cukup banyak mengakibatkan tertutupnya arteri jantung serta meningkatkan tekanan darah yang berbahaya bagi jantung.
 

3. Kopi Berkrimer

Begitu pula, kopi merupakan salah satu minuman favorit yang banyak digemari. Kopi seringkali banyak dipesan apabila seseorang melakukan kegiatan di malam hari. Bahkan, bagi pecinta kopi yang kurang menyukai rasa pahit, kopi berkrimer adalah pilihan utama karena dapat memiliki beragam rasa yang lebih nikmat.
 
Namun demikian, kopi berkrimer memiliki kandungan minyak hidrogenasi yang tidak baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, tambahan sirup, gula, krim maupun topping yang digunakan juga banyak mengandung kalori dan garam. Sehingga, sering minum kopi berkrimer dapat memicu berbagai penyakit seperti jantung, diabetes dan tekanan darah tinggi.
 
Sakit jantung seringkali dialami oleh siapapun secara tiba-tiba. Salah satu pemicu penyakit ini berasal dari makanan. Terlebih lagi apabila makanan yang sering dikonsumsi banyak mengandung lemak yang tidak baik bagi tubuh. Oleh karena itu, menjaga pola makan yang baik adalah solusi yang dapat digunakan untuk mencegah terjangkitnya penyakit ini.

Posting Komentar

0 Komentar