Daftar Taman Kota di Surabaya, Tempat Hangout Murah yang Serbaguna



Mencari tempat hangout nyaman Surabaya tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya? Taman kota barangkali bisa menjadi pilihan yang tepat. Seperti kota-kota lain di Indonesia, Surabaya juga mempunyai sejumlah taman tematik yang tak akan membuat pengunjung bosan. Sebagai contoh, Taman Pelangi dengan air mancur warna-warni dan jadi tujuan wisata malam para turis.

Taman Pelangi tentu bukan satu-satunya taman kota yang bisa dikunjungi di Surabaya karena masih ada lokasi lainnya, yaitu:

  • Taman Bungkul
Beralamat di Jalan Raya Darmo, Taman Bungkul mempunyai sebuah arena panggung luas yang biasanya dipakai untuk menyelenggarakan berbagai acara. Komunitas-komunitas seperti klub pecinta hewan, crush gear, dan hobi lainnya pun sering menjadikan Taman Bungkul sebagai tempat berkumpul. Sejumlah fasilitas seperti trek jogging, area skateboard, taman bermain anak, dan pusat kuliner juga tersedia di sekitar taman untuk memuaskan kunjungan wisatawan. Jadi, jangan takut mati gaya saat hangout di Taman Bungkul, ya.

  • Taman Flora
Taman Flora yang berada di Jalan Raya Manyar didirikan di atas lahan kebun bibit. Mengikuti namanya, taman tersebut menyediakan berbagai tanaman yang menyegarkan mata. Hal ini pula yang menjadikan Taman Flora sebagai salah satu taman edukatif bagi murid sekolah di Surabaya. Supaya pengunjung semakin betah, pengelola taman menyediakan akses WiFi. Jadi, Anda bisa langsung mengunggah foto saat berada di Taman Flora ke media sosial.

  • Taman Ekspresi
Taman kota edukatif selanjutnya yang dapat Anda kunjungi di Surabaya adalah Taman Ekspresi. Diresmikan pada 2011 oleh Tri Rismaharini, Taman Ekspresi diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk memamerkan karya seninya. Salah satu keunikan yang bakal Anda lihat dari taman yang bertempat di Jalan Genteng Kali ini adalah bangku beton berbentuk huruf vokal yang selalu menarik atensi wisatawan.

  • Taman Prestasi
Ingin melihat pencapaian apa saja yang sudah diraih Kota Surabaya? Di Jalan Ketabang Kali, ada Taman Prestasi yang dihiasi sejumlah replika penghargaan. Sarana edukasi yang disediakan pun akan menambah wawasan Anda saat berkunjung di sana. Keseruan Taman Prestasi juga dapat Anda rasakan saat menyambanginya di malam hari. Pasalnya, tak sedikit pengunjung lokal yang berlatih tari di panggung terbuka taman tersebut.

  • Taman Apsari
Taman Apsari termasuk taman yang ramai dikunjungi karena menjadi lokasi dibangunnya patung Gubernur Suryo, gubernur pertama yang memerintah di Jawa Timur. Taman yang beralamat di Jalan Gubernur Suryo ini termasuk peninggalan dari zaman Belanda, sehingga bukan hal aneh kalau Anda merasakan nuansa sejarah yang amat kental. Selain itu, Taman Apsari juga menjadi tujuan favorit pecinta kuliner yang ingin mencicipi nasi goreng legendaris.

Itulah sederet taman kota yang dapat Anda kunjungi di Surabaya. Jangan lupa juga ajak teman dan keluarga supaya semakin seru!

Posting Komentar

0 Komentar