Rekomendasi Produk Investasi yang Menjanjikan untuk 2021


Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama setahun lebih tak mematikan minat masyarakat untuk berinvestasi. Justru belakangan investasi dilirik sebagai bentuk antisipasi finansial mengingat kondisi perekonomian belum stabil sepenuhnya. Produk investasi yang dapat dipilih pun beragam, mulai dari saham hingga asuransi jiwa yang komprehensif yang sudah dilengkapi dengan investasi.

Kiat berinvestasi di masa pandemi

Investasi dapat menjadi kegiatan menguntungkan apabila Anda mengetahui kiat-kiatnya. Selain itu, Anda juga harus sadar bahwa investasi sarat akan risiko. Strategi yang tepat pun diperlukan supaya peluang merugi lebih kecil dan Anda bisa meningkatkan profit secara maksimal.

Sebelum berinvestasi, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Pertama, lunasi utang terlebih dahulu. Semakin sedikit uang yang dipinjam, maka semakin mudah bagi Anda untuk memulai investasi. Nekat berinvestasi saat masih punya tunggakan utang justru bakal memberatkan Anda, terutama saat menghadapi kerugian besar.

Pertimbangkan pula tabungan pensiun yang sudah lama Anda rencanakan. Rencana pensiun dianggap lebih baik kalau Anda memanfaatkan platform investasi. Kegiatan tersebut akan membantu Anda konsisten menabung, memperhitungkan profit, hingga memprediksi dana pensiun yang akan digunakan setelah tak lagi bekerja.

Jenis-jenis investasi yang bisa dipakai

Disitat dari Forbes, jenis produk yang bisa Anda gunakan untuk mulai berinvestasi pada 2021 mencakup:

  • Uang tunai
Investasi cashless atau non-tunai memang sedang tren, tetapi tak ada salahnya bagi Anda untuk mempunyai produk investasi dalam bentuk uang tunai. Bukan hanya mampu mempertahankan nilai saat pasar keuangan bergejolak, memiliki uang tunai memungkinkan Anda membeli saham yang diinginkan.

  • Saham
Saham masih menjadi produk investasi yang difavoritkan tahun 2021. Anda bisa mempertimbangkan saham teknologi yang dinilai semakin menjanjikan. Ada pula sektor komoditas yang diprediksi dapat menjadi peluang bagus untuk investasi tahun ini.

  • Asuransi
Sebagian besar perusahaan asuransi mengeluarkan produk asuransi dengan layanan investasi. Anda yang tak mau repot mengurus investasi dan asuransi secara terpisah bisa memilih layanan tersebut untuk mendapatkan kemudahan layanan.

  • Real estate
Investasi properti masih memberikan peluang yang menjanjikan di masa pandemi. Setelah sempat jatuh pada 2020, tahun ini pasar real estate diperkirakan akan mengalami kenaikan karena harganya yang sangat terjangkau.

Setiap produk investasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga Anda perlu mencari tahu setiap produk investasi tersebut dan pastikan investasi yang dipilih tak mengganggu kebutuhan Anda di masa pandemi.

Posting Komentar

0 Komentar